Kamis, 18 Oktober 2012

Bagaimana cara membuat Artikel yang baik dan benar

Bagaimana cara membuat Artikel yang baik dan benar ?

Ada yang perlu kita perhatikan dalam menulis suatu artikel. Dalam menulis artikel atau kontent di suatu web sangat penting sekali. karena suatu kontent adalah "raja" dan merupakan "nyawa" dari web itu sendiri. karena itu dalam menulis sebuah artikel kita perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Membuat judul/ headlines artikel yang sangat menarik
Judul yang menarik akan membuat pengunjung selalu datang ke web Anda dan akan memudahkan mereka mengingat web Anda.

2. Pemilihan keyword yang tepat
keyword yang tepat sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan jumlah pengunjung ke web Anda. Gunakan efek tebal, miring atau garis bawah pada keyword, jangan gunakan semua, cukup satu saja, berguna untuk membantu mesin pencari dalam mengindek konten Anda. Untuk cara mencari keyword bisa dilihat di "pentingnya niche keyword."

3. Menjiplak/ Plagiat
Usahakan Anda tidak menyalin artikel dari web lain (copy-paste) dari situs lain, akan berakibat mengurangi kredibilitas web Anda dimata pengunjung. Tulislah artikel yang original jauh lebih dihargai oleh pengunjung dan untuk menambah kreatifitas anda dalam membuat artikel.

4. Selalu konsisten
Dalam menulis artikel usahakan selalu sesuai dengan topik yang Anda ingin tujui dan selalu konsisten. Apabila web Anda membahas tentang komputer ya diusahakan artikelnya berisi tentang artikel dan jangan yang lain misalnya tentang cara membuat kue bronis, cara membuat guci yang baik. Itu kan tidak ada hubungannya dengan komputer. Dengan menulis artikel secara konsisten akan menambah kecepatan dalam pemunculan keyword yang Anda pilih.

5. Saling terhubung
Usahakan ketika menulis suatu artikel harus saling berhubungan antara artikel yang satu dengan artikel yang lain, sehingga kita dapat membuat pengunjung akan betah berlama-lama di web Anda. Bentuklah artikel web menjadi angka 8 yang terus terhubung antar artikel.

6. Gunakan label di Setiap artikel
Sebaiknya menggunakan label untuk artikel-artikel saudara. Pilih label yang paling tepat untuk mendiskripsikan artikel yang dibuat. Untuk memasukkan label klik Menu Label di bagian kanan kolom mengetik artikel. Jika memakai lebih dari satu label pisahkan dengan koma. Jika blog anda bertema campuran dan tidak fokus pada satu topik, maka sebaiknya pasang gadget label pada sidebar untuk membantu aliran pagerank ke halaman-halaman artikel blog anda.

 7. Membuat Artikel Yang Teroptimisasi

Artikel yang saudara buat sebaiknya mengikuti beberapa aturan berikut ini:
  • Panjang artikel minimal 500 kata
  • Setiap kata kunci setidaknya diulangi 3 kali di dalam artikel, (harus menjaga kepadatan sekitar 3-6% itu hanya isu)
  • Kata kunci yang muncul pertama kali harus di bold atau italic
  • Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel tidak berkurang
  • Jika bisa, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di dalam artikel dan beri tag Heading H2 atau H3 . :
Pendahuluan :
Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan membuat anda menjadi Kreatif dalam membuat sebuah artikel, buka menjiplak atau menjadi seorang Plagiat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar